PEKANBARU UNITED FC MENJADI ANGGOTA BARU ASPROV PSSI RIAU

PEKANBARUUNITEDFC.ID - Pekanbaru United FC Resmi menjadi anggota baru Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau melalui Kongres Tahunan Asprov PSSI Riau 2020, Sabtu pagi (28/11/2020) melalui Virtual Zoom Meeting.

Kongres ini dibuka langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Sanusi secara virtual disela-sela agenda pertemuannya dengan Menpora membahas Piala Dunia tahun mendatang. Secara singkat Yunus mengucapkan selamat atas diselenggarakannya Kongres tahunan Asprov PSSI Riau. "Semoga dunia sepakbola Riau terus maju dan berprestasi" ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asprov PSSI Riau, Husni Thamrin dalam kata sambutannya meminta semangat membangun sepakbola di Provinsi Riau tidak melemah dikarenakan setahun ini dihadapkan pada pandemi Covid-19. 

"Ini kongres yang luar biasa dalam artian tidak seperti biasanya. Kita harus melakukan kongres secara virtual tidak bertemu langsung. Namun, semangat kita untuk sepakbola Riau yang lebih baik dan berprestasi juga harus sama luar biasanya" ujar pria yang akrab dipanggil HT ini.

Pekanbaru United FC sendiri mengutus Muhammad Teza Taufik (Sekretaris Klub) sebagai voter dan Giri Galih Putra (Media Officer) sebagai delegasi guna mengikuti Kongres tahun PSSI Riau tahun 2020.

Dalam kongres itu, Pekanbaru United FC bersama 7 klub lainnya diterima rekomendasinya oleh seluruh voter untuk menjadi keanggotaan baru Asprov PSSI Riau.

Ketuju klub tersebut ialah Pekanbaru United FC (Pekanbaru), Gunung Sari FC (Kampar), Pendalian FC (Rohul), Lindai Sinau FC (Kampar), Bagansiapi-api FC (Rohil), Wahana FC (Pekanbaru), Simas FC (Pekanbaru) dan Inhil FC (Inhil).

Selain itu dalam kongres ini juga dilakukan pencabutan status keanggotaan 1 klub atas nama KS Tiga Naga yang sudah menjadi klub peserta Liga 2.

Dicabutnya status 1 keanggotaan dan bertambahnya 8 klub anggota baru ini memastikan keanggotaan Asprov PSSI Riau saat ini berjumlah 24 klub.

Dengan demikian, Pekanbaru United FC sudah bisa mengikuti segala bentuk aktifitas Asprov PSSI Riau seperti Liga 3, Suratin dan aktifitas-aktifitas lainnya.

Proses keanggotaan Klub Pekanbaru United FC tidak sampai disini, PUFC menantikan Kongres PSSI pusat untuk ditetapkan nya PUFC secara klub beranggotakan Di bawah Asprov PSSI Riau.
(M. Teza Taufik/PUFC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama