PEKANBARU UNITED FC KERJA SAMA DENGAN KLUB LIGA 1 BORNEO FC


 

Borneo FC Samarinda melebarkan sayapnya dengan menjalin kerja sama dengan salah satu klub Liga 3.

Ya, aktivitas di dunia olahraga, terutama sepak bola tetap harus berjalan, walaupun saat ini pandemi covid-19.

Hal itu juga yang dilakukan Borneo FC Samarinda. Belum lama ini, manajemen Pesut Etam -julukan Borneo FC- melakukan kerja sama dengan salah satu klub peserta Liga 3 asal pulau Sumatera, yakni Pekanbaru United.

Kerja sama dilakukan dalam berbagai hal, mulai dari latihan bersama, saling tukar ilmu, hingga proses rekrutmen pemain.

Kerja sama strategis itu disambut baik oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Menurutnya, kerja sama tersebut penting dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan potensi pesepakbola muda.

"Dengan kerja sama ini, semoga talenta muda anak negeri semakin bermunculan," tutur Nabil, Kamis (1/10/2020).

Nabil menjelaskan, kerja sama tersebut tidak lain bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih terhadap pemain, terutama pemain yang berada di akademi masing-masing klub.

"Jadi, anak di akademi Borneo FC, maupun anak di akademi Pekanbaru United bisa saling belajar, dan klub akan mendukung penuh agar memperoleh jam terbang lebih," ungkap pengusaha muda asal Kota Samarinda tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Pekanbaru United, Herman Dzumafo dan Nabil saling bertukar jersey sebagai bentuk dimulainya kerja sama antar kedua klub. (TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN).



Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Kembangkan Potensi Muda, Borneo FC Jalin Kerja Sama dengan Klub Liga 3, Pekanbaru United, https://kaltim.tribunnews.com/2020/10/01/kembangkan-potensi-muda-borneo-fc-jalin-kerja-sama-dengan-klub-liga-3-pekanbaru-united.
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Mathias Masan Ola

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama